27
May
10

Arema Bermental Juara

Jakarta – Arema Indonesia memastikan diri menjadi juara Indonesia Super League musim 2009/2010. Sukses tersebut didapat ‘Singo Edan’ usai bermain imbang 1-1 dengan PSPS Pekan Baru.

Tamabahan satu poin dari bermain seri 1-1 tersebut membuat Arema total mengumpulkan 70 poin dari 33 pertandingan yang sudah dijalani. Sepanjang musim ini Arema meraih 22 kemenangan empat hasil imbang dan tujuh kali kalah.

Kompetisi ISL 2009/2010 sesungguhnya masih menyisakan satu laga lagi. Namun dengan keunggulan empat poin atas Persipura Jayapura di posisi kedua, tim asal Kota Malang itu tak akan bisa dikejar oleh ‘Mutiara Hitam’, yang sudah menjalani pertandingan ke-33-nya.

Ini adalah kali pertama Arema sukses menjuarai Liga Indonesia, yang format pertamanya mulai diperkenalkan pada musim 1994/1995 silam. ‘Singo Edan’ menjadi tim ke-11 yang berhasil menjuarai Liga Indonesia, mengikuti jejak Persipura, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, PSM Makassar, Bandung Raya, Petrokimia Putra, PSIS Semarang, Persija Jakarta, Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

Bertanding di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Rabu (26/5/2010) sore WIB, Arema dapat tekanan hebat dari tuan rumah dan fansnya. Laga yang sempat diwarnai kericuhan tersebut bahkan sempat tertunda beberapa menit.Tapi Arema Indonesia menunjukan mental juaranya dengan terus melanjutkan (pertandingan..menang lagi…:d)

Tim tamu lebih dulu membuka keunggulan melalui striker andalannya M Noh Alam Shah di menit 29. Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan di awal babak kedua, menitv 47, lewat penalti Dzumafo Herman Epandi. Wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran yang dibuat Pierre Njanka terhadap Putut Waringin Jati.

Skor tersebut mampu dipertahankan Arema hingga pertandingan usai. Setelah melalui periode injury time selama empat menit, Arema akhirnya memastikan diraihnya titel juara.Kunci dari keberhasilan Arema Indonesia adlah kejeniusan Choach Robert Rene Albert.”Kita bisa memadukan pemain lokal dengan pemain asing, selama permainan di liga ini,” kata pelatih Arema, Robert Rene Albert, usai pertandingan di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru.(Mungkin ini yang ga bisa dicontoh pelatih di Indonesia,Bahkan Pelatih Timnas sekalipun.)
Dengan hasil ini,Aremania di seluruh Indonesia meluapkan kegembirannya tk terkcuali di tanah kelahirannya,Kota Malang.Ribuan bahkan jutaan..(:D) Aremania meluapkan kegembirannya dengan “membirukan”kota malang….Bravo Arema Indonesia….

NB:Perang Bintang Siapa Takut….!!!

Advertisements

0 Responses to “Arema Bermental Juara”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


My Proud.

look Me

Me!!!!

Inside the world

RSS ok

YoU

MASEHI

May 2010
M T W T F S S
« Apr   Jul »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

%d bloggers like this: